MAN Mukomuko Terendam Air Setinggi 10 Cm

MAN Mukomuko Terendam Air Setinggi 10 Cm

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/11- Sejak Sabtu (8/11) lalu wilayah Mukomuko diguyur hujan deras sejak pukul 00.15 hingga pagi hari. Hal ini dirasakan dampaknya secara langsung oleh masyarakat, tidak terkecuali keluarga besar MAN Mukomuko, pemandangan tidak biasa terjadi di lingkungan MAN Mukomuko, siswa dan guru tidak memarkirkan kendaraan mereka di tempat parkir yang telah disediakan, Mereka parkir di halaman rumah penduduk sekitar MAN Mukomuko.

Pemandangan tak biasa itu terjadi karena seluruh halaman MAN Mukomuko terendam air setinggi hampir 10 cm. Kondisi ini tak lain disebabkan hujan yang terus mengguyur wilayah Mukomuko beberapa hari terakhir, ditambah lagi sistem drainase di lingkungan MAN Mukomuko juga kurang berfungsi dengan baik. 

Hal ini diamini oleh Kepala MAN Mukomuko, Mat Salimin, S.Ag., M.Pd ketika menyaksikan siswa/siswinya kesulitan menuju kelas masing-masing. 

“Ini hal yang tidak bisa kita hindari. Selain karena faktor alam, ini juga karena kesalahan kita yang kurang memperhatikan sistem drainase. Semoga tahun anggaran 2015 kita memperoleh dana perbaikan sistem drainase, sehingga tahun-tahun yang akan datang kita akan lebih siap menghadapi musim hujan seperti ini.” ujarnya.

Pagi ini, bahkan ada siswa/siswi yang harus ditandu oleh Tim UKS MAN Mukomuko karena kakinya masih dalam masa pemulihan pasca operasi. Ini tentu saja sangat memprihatinkan mengingat kondisi cuaca yang masih sangat memungkinkan untuk kembali hujan. Seluruh warga MAN Mukomuko sangat berharap ada perhatian dari pihak terkait untuk menangani persoalan sepeti ini.

Penulis : Humas MAN MM/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :