Latih Kemandirian, RA Perwanida Ajarkan Anak Menanam Sayuran

Latih Kemandirian, RA Perwanida Ajarkan Anak Menanam Sayuran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/11- Berbagai kegiatan di laksanakan Dewan guru RA Perwanida dalam menciptakan kemandirian Anak, Salah satunya adalah belajar menanam sayuran yang langsung di pandu oleh Kepala RA Perwanida Kemenag BU , Suripti, S.Pd, AUD dan dewan guru lainya, Senin, (3/11).

Dalam kegiatan menanam sayuran, anak-anak secara langsung di latih oleh kepala RA dan dewan guru bagaimana cara menanam sayuran pada polibek secara baik dan benar. Meskipun sedikit agak keslulitan dalam memberikan praktek secara langsung kepada anak, namun dengan kesabaran, kegiatan menanam sayuran yang di lakukan langsung oleh anak-anak bisa selesai. 

Dalam praktek tersebut, tidak sedikit anak-anak RA yang justru memanfaat kesempatan tersebut untuk bermain-main dengan tanah dan kotoran, namun begitu, praktek menanam sayuran bisa di bilang berhasil karena sebagian besar anak bisa langsung mempraktekanya.

Kepala RA Perwanida, Suripti, S.Pd, AUD menjelaskan bahwa pada awalnya dewan guru disini sedikit mengalami kesulitan dalam mengajarkan anak-anak untuk praktek menanam sayuran secara langsung, karena kebanyakan dari mereka justru senang beramain dengan tanah dan kotoran, meskipun pada akhirnya semua anak-anak bisa melakukan praktek secara langsung.

Suripti juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pendidikan kemandirian kepada anak mengenai mekanisme bercocok tanam dengan menggunakan polibek dan di lahan yang sempit. Namun pada intinya kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan anak bisa hdiup lebih mandiri.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :