Guru RA As-Syifa Kabupaten BU Ajarkan Anak Mencuci Tangan

Guru RA As-Syifa Kabupaten BU Ajarkan Anak Mencuci Tangan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/11- Sebagai upaya untuk membiasakan anak hidup bersih sejak dini, Senin, (3/11) Dewan guru RA As- Syifa Arga Makmur mengajarkan anak mencuci tangan setiap pagi menjelang masuk dan siang menjelang pulang.

Kegiatan ini mencuci tangan ini jug di laksanakan sebagai upaya untuk melakukan pencegahan agar anak-anak terhindar dari penyakit.

Di ungkapkan kepala RA As-Syifa , Suharti, S.Pd, bahwa kegiatan mencuci tangan sebelum masuk dan sesudah pulan ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan setiap hari. Hal ini di laksanakan dengan tujuan agar anak-anak terbiasa mencuci tangan dalam kehidupan sehari-hari baik itu setelah bermain ataupun sebelum makan.

Selain itu, lanjut Suharti, Kegiatan mencuci tangan ini juga bertujuan sebagai langkah pencegahan agar anak-anak terhindar dari penyakit.

“Anak-anak itukan senang sekali bermain, dan bahkan sering sampai kotor, untuk itu, sebagai upaya untuk mencegah anak-anak agar terhindar dari penyakit, kami dewan guru di RA As-syifa rutin mengajarkan anak untuk mencuci tangan setiap pagi menjelang masuk dan siang menjelang pulang” Tutur Suharti.

Penulis : Suharti/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :