MAN Seluma Ikuti Lomba Musikalisasi Puisi dan Karikatur Tingkat Kabupaten

  MAN Seluma Ikuti Lomba Musikalisasi Puisi dan Karikatur Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/10- Beberapa waktu lalu atau tepatnya Senin tanggal 27 Oktober, bertempat di SMAN 1 Seluma dilaksanakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan bulan bahasa tahun 2014, diantara jenis lomba yang diperlombakan adalah loma musikalisasi puisi, karikatur, membaca naskah berita dan drama.

Dalam kesempatan yang baik ini Madrasah Aliyah Negeri Seluma mengirimkan dua tim untuk mengikuti perlombaab tersebut yaitu, tim musikalisasi puisi (Selvi/XII IPA, Risti/XII IPA, Wahyu/XII IPA, Oki/XII IPA, Fauzi/XII IPA, Deli/XII IPS2 ) dan satu tim lomba karikatur dengan tema remaja masa dulu, sekarang dan masa akan datang yang diwakili oleh Agung (X IPA2), Begi (X IPA1)

Bagi MAN Seluma keikutsertaannya dalam kegiatan ini bertujuan bukan semata-mata ingin menjadi juara, tetapi lebih tekankan pada penanaman dan pembekalan mental para siswa kususnya yang mengikuti lomba dalam rangka menghadapi tantangan zaman yang kedepan semakin kompetitif. Melalui lomba siswa dapat lebih percaya didi, semangat, disiplin, menghargai orang lain dan berlatih mengekspresikan ide, gagasan dalam sebuah karya seni.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh dari Kepala Madrasah Nodi Herwansyah, M.Pd.I dengan banyak memberikan semangat dan fasilitas dalam rangka persiapan sebelum hari perlombaan. Dibawah asuhan guru Bahasa Indonesia Nurhami, S.Pd dan Evi Yasova, M.Pd anak-anak telah dipersiapkan dengan matang dengan banyak berlatih disekolah. Keseriusan dan kematangan itu terlihat saat penampilan diajang perlombaan yang banyak disaksikan insan-insan pendidikan di Kabupaten Seluma.

Penulis : Mahbain, S.IP/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :