MAN Seluma Peringati Hari Sumpah Pemuda

MAN Seluma Peringati Hari Sumpah Pemuda

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/10- Masih dalam rangka memperingati Hari sumpah pemuda tahun 2014 tepatnya tanggal 28 Oktober 2014 diperingati oleh sebagian besar instansi pemerintah di Kabupaten Seluma. MAN Seluma yang merupakan satu lembaga pendidikan turut serta melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut. 

Bertempat di lapangan upacara seluruh siswa-siswi, guru, staf tata usaha dan kepala sekolah sejak pukul 07.30 WIB telah berkumpul untuk melaksanakan upacara setahun sekali tersebut dan bertindak sebagai pelaksana kegiatan adalah OSIS MAN Seluma.

Dengan mengenakan seragam pakaian putih-putih seluruh petugas melaksanakan tugasnya dengan penuh percaya diri dan rasa tanggung jawab, hal serupa juga di tunjukkan oleh peserta upacara yang mengikuti seluruh prosesi upacara dengan tertib dan khidmat hingga akhir upacara.

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah Nodi Herwansyah, M.Pd.I yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan makna dan tujuan peringatan Hari Sumpah Pemuda, seperti disampaikan bahwa tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, mengenang tokoh-tokoh pemuda masa lalu dalam meperjuangkan negara ini.

Di jelaskan juga oleh Nodi kepada segenap keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Seluma agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, dan khususnya kepada siswa / Siswi MAN Seluma harus dapat menjadikan semangat sumpah pemuda yang diwujudkan dengan semangat belajar, disiplin serta optimis dengan tantangan kedepan.

Nodi mengharapkan dalam memperingati hari sumpah pemuda ini, semoga anak – anak muda khususnya siswa / siswi ini dapat memberikan yang terbaik dan kedepannya kita semua terutama anak didik bisa memahami betapa susahnya pemuda kita dahulu berjuang untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini demikian Nodi Herwansyah.

Penulis : Mahbain, S.IP/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :