MIN Pondok Kubang Terima Makanan Tambahan dari Dinas Kesehatan Benteng

MIN Pondok Kubang Terima Makanan Tambahan dari Dinas Kesehatan Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/10- MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah kali ini mendapatkan makanan tambahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Puskesmas Bentiring Kecamatan Pondok Kubang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (30/10) di teras kelas saat jam istirahat.

Adapun Menu makanan tambahan yang diberikan berupa Biskuit yang khusus dibuat untuk anak usia Sekolah Dasar. Yang mana biskuit ini memiliki kandungan 11 Vitamin dan 7 Mineral yang sangat berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan anak. 

Sebelum membagikan makanan tambahan, petugas dari puskesmas terlebih dahulu mengajak siswa untuk mencuci tangan bersama. Yang mana disampaikan olehnya bahwa mencuci tangan sebelum makan sangatlah penting, karena di jari kita sangat banyak kuman yang menempel, sehingga harus disterilkan terlebih dahulu sebelum kita makan, agar kuman-kuman tersebut tidak ikut masuk ke dalam tubuh kita. Terangnya.

Mengawali pembagian makanan tambahan, terlebih dahulu dilakukan serah terima makanan tambahan secara simbolis dari petugas puskesmas kepada kepala madrasah. Selanjutnya makanan tambahan dibagikan kepada seluruh siswa. Dan merekapun tampak senang saat menikmati makanan tambahan yang diberikan.

Kegiatan PMT-AS (Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah) ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan fisik anak sekolah melalui perbaikan gizi dan kesehatan, sehingga kegiatan belajar anak dapat berjalan normal dan pada akhirnya dapat mendorong minat kemampuan belajar siswa untuk meningkatkan prestasi belajarnya. 

Penulis : Eni/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :