Kemenag Benteng Cek Kerusakan Banggunan KUA

Kemenag Benteng Cek Kerusakan Banggunan KUA

Bengkulu (Informasi dan Berita) 27/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, beberapa hari yang lalu tepatnya pada Kamis 23 Oktober 2014 lebih kurang pukul 11. 00 Wib melakukan kunjungan dan pengecekan salah satu Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kunjungan dan pengecekan Kantor KUA tersebut adalah Kantor KUA Kecamatan Pondok Kelapa yang dikepalai oleh M.Hardi, S. Ag, dalam pengecekan dan kunjungan tersebut Kepala KUA Hardi sedang tidak ada ditempat. Menurut salah satu staf KUA tersebut Salman, S. Ag mengatakan bahwa Kepala sedang tidak ada ditempat karena sedang menghadiri Rapat di Kantor Camat Pondok Kelapa dalam rangka persiapan MTQ Tingkat Kecamatan.

Kunjungan dan pengecekan Kemenag Benteng Ajamalus ini dalam rangka melihat kondisi Bangunan Kantor, atas laporan Kepala KUA Hardi beberapa hari yang lalu ,dimana salah satu dinding ruang kantor KUA tersebut tepatnya pada dinding bagian luar Ruangan Kapala dalam keadaan sudah lapuk karena dimakan usia.

Menurut salah satu staf di Kantor KUA tersebut Pak Edi, kondisi lapuk tersebut sudah cukup lama menurut Edi selain bagian yang lapuk tersebut dimakan usia juga dikarenakan ada bagian atap kantor yang sudah bocor tepat nya dibagian atas dinding yang lapuk tersebut sehingga terkena percikan air hujan dan mengakibatkan pembatas dinding yang terbuat dari kayu tersebut menjadi rapuh dan hancur.

Dengan adanya kerusakan bagian dinding kantor ini, harapan Kepala Kemenag Benteng Ajamalus, agar Kepala KUA secepatnya untuk mebuat laporan dan Rancangan Anggran dana untuk perbaikan dan akan kita ajukan kepada pihak penyelenggara Keungan utuk dana rehab dalam hal ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu utuk disetujui melalui Kantor Kemenag Benteng. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :