KUA Sindang Kelingi Adakan Pembinaan Dan Sosialisasi Haji

KUA Sindang Kelingi Adakan Pembinaan Dan Sosialisasi Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/10- Untuk meningkatkan pengetahuan dan proses pendaftaran pelaksanaan ibadah Haji maka, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Samijan, S.Ag, M HI adakan pembinaan dan sosialisasi Haji tahun 2014.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Oktober 2014 bertempat di Aula pertemuan Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi, yang diikuti oleh toko masyarakat dan perangkat Agama se-Kecamatan Sindang Kelingi.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Sindang Kelingi Samijan, S.Ag, M HI, yang memberikan pengarahan serta paparan tentang bagaimana cara-cara pendaftaran Haji. 

Kepala KUA Kecamatan Sindang Kelingi Samijan, S.Ag, M HI menjelaskan bahwa proses pendaftaran Haji melalui beberapa mekanisme yang harus dilalui agar kita mendapatkan nomor Porsi Haji diantaranya adalah harus membuka tabungan Haji dengan setoran awal Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah), Foto Copy KTP, KK, Akte Lahir, Surat Keterangan Sehat dan Jasmani, Surat Rekomendasi dari Pemda, Rekomendasi dari Pemda, Bukti Lunas Pajak, mengisi Formulir Haji serta foto dan sidik jari di SISKOHAT Kementerian Agama.

Sedangkan pemateri kedua diisi oleh Bapak Suryadi dari Bank BNI yang menjelaskan tentang bagaimana tata cara dan proses membuka tabungan Haji serta bagaimana keuntungan-keuntungan dan prodak BNI yang ditawarkan dalam mempasilitasi kepada calon jamaah haji yang berminat untuk segera mendaftar Haji.

Pemateri ketiga disampaikan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Rejang lebong Bapak Drs. M.Ch. Naseh, M.Ed. yang menceritakan tentang bagaimana pengalaman Haji yang tujuannya untuk memotivasi para calon jamaah haji, serta anjuran untuk segera berhaji, dimulai dari niat yang insya Allah nanti Allah membantu memudahkan jalan pergi haji dengan rizki yang Allah berikan dari jalan yang tidak disangka-sangka, dan tidak lupa pula Kepala Kementerian Agama Rejang Lebong memberikan amalan do’a bagi yang belum berhaji dan mempunyai cita-cita berhaji agar cepat tercapai niat untuk pergi hajinya.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini dan banyak bertanya kepada pemateri tentang masalah pendaftaran dan proses pembukaan rekening haji. 

Acara Pembinaan dan Sosialisasi Haji ini ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Imam Desa Belitar Seberang Bapak Abu Sofyan.

Penulis : Samijan/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :