Pejabat Kemenag RL mengikuti Pembinaan Kehumasan

Pejabat Kemenag RL mengikuti Pembinaan Kehumasan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H.M.Ch.Naseh,M.Ed mengatakan semua pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengikuti pembinaan kehumasan, informasi dan komunikasi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada Selasa (21/10) di gedung Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Departemen Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Ia menerangkan kehumasan merupakan salah satu pusat informasi dalam suatu pemerintahan sehingga data yang dibutuhkan sangat akurat dan dapat dipertangungjawabkan. Dengan adanya kehumasan diharapkan semua para pejabat mampu memberikan informasi kepada publik dan masyarakat di setiap satuan kerja masing-masing.

“Kehumasan merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah birokrasi pemerintahan terutama dalam menyampaikan informasi kepada publik supaya mampu meningkatkan kinerja pegawai” katanya.

Sementara itu, Drs.H.Mulya Hudory,M.Pd sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa semua pegawai harus menguasai teknologi dan profesional dalam melaksanakan tugas. Humas adalah hal yang sangat penting dalam memberikan sebuah informasi atau data yang kita butuhkan dalam menyelesaikan sebuah tugas.

Ia menegaskan, apabila ada kegiatan yang sering kita lakukan jika tidak di informasikan maka kegiatan itu tidak berarti bagi publik karena tidak dipublikasikan. Maka semua kegiatan harus kita publikasikan biar menjadipusat informasi.

“Semua pegawai harus bisa teknologi dalam dunia informasi supaya menjadi pegawai yang professional dan mampu menciptakan hasil kerja yang baik” jelasnya dalam kata sambutan.

Sebanyak 9 orang staf kehumasan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang hadir dalam acara pembinaan kehumasan. Acara berlangsung dengan tertib dan baik , adapun peserta pembinaan kehumasan yang hadir meliputi kepala KUA, kepala madrasah, operator dan para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :