Ka. KanKemenag Benteng Respon Positif Program Karya Bhakti TNI

Ka. KanKemenag Benteng Respon Positif Program Karya Bhakti TNI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/10- Salah satu kendala yang dihadapi dalam melaksanakan dakwah pembinaan kehidupan beragama di Kabupaten Bengkulu Tengah adalah terkendala kondisi jalan yang masih relatif banyak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat antar desa sehingga akan kesulitan untuk mengunjungi desa-desa yang jauh kedalam, terutama dalam keondisi musim hujan.

Oleh karena itu dengan adanya program Karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipasilitasi oleh Kodim dan Koramil wilayah toritorial Kabupaten Bengkulu Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH sangat mendukung dan merespon dengan positif atas program ini, karena dengan program karya bhakti ini, khususnya program pembukaan dan perbaikan jalan sangat membantu kami dari jajaran Kementerian Agama dalam melaksanakan dakwah dan pembinaan keagaman di desa-desa, khususnya desa-desa terpencil.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati H. Ferry Ramli, SH.MH yang telah membuat program kerjasama dengan TNI dalam kegiatan karya bahakti ini, semoga kedepan program serupa dalam membangun jalan antar desa-desa terpencil ini dapat diadakan kembali, kami dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah beserta jajaran kami sangat mendukung, dan kami doakan agar program ini berjalan denan baik, lancar serta bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya diselasela pembukaan kegiatan Karya Bhakti TNI beberapa waktu yang lalu di desa Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi.

Dijelaskan H. Ajamalus, ada beberapa program dan kegiatan yang dilakukan dalam pembinaan keidupan beragama yang sangat didukung oleh inprastruktur jalan yang baik antara lain, kegiatan safari jum’at keliling desa dan kecamatan, safari ramadhan, monitoring kegiatan Taman Pendidikan Al Qur’an dan monitoring kegiatan madrasah, khususnya madrasah yang terletak di daerah desa terpencil.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :