Guru Dituntut Kreatif MIN Talang Empat Bimbing Anak Gunakan Media Belajar

Guru Dituntut Kreatif MIN Talang Empat Bimbing Anak Gunakan Media Belajar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/10- Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah Rahman, S. Ag, M. Pd. I, melalui guru mata pelajaran di kelas Nensi Hartini S. Pd, beberapa hari yang lalu melaksanakan kegitan belajar anak dengan menggunakan alat media pembelajaran.

Adapun kegiatan belajar menggunakan media tersebut adalah jam mata pelajaran Mate-matika pada kelas 2. Alat peraga yang digunakan tersebut merupakan hasil karya dan kreatifitas anak-anak bersama guru dikelas itu sendiri, media tersebut dibuat dengan berbahan dasar kertas dan Sterofom yang sudah di buat berbentuk anggka dan hurup dan kemudian diberikan warna pada kertas dan Sterofom tersebut.

Menurut Nensi untuk mengarahkan anak untuk membuat media belajar seperti ini tidaklah rumit, anak-anak hanya perlu diarahkan dengan baik dan diberikan contoh alat peraga yang sudah dibuat oleh guru kelas, dan biasanya anak-anak sangatlah senang apabila dikelas dilaksanakan kegiatan seperti ini.

Selain untuk menambah daya kreatifitas anak, metoda belajar seperti ini ternyata lebih efektif dalam mengajari anak salah satu contoh nya anak diberikan perintah untuk membuat Bentuk Kubus atau balok dengan menggunakan Sterofom tersebut dengan cara digunting atau dipotong lalu di buat atau dibentuk seperti kubus atau balok, kemudian anak-anak di perintahkan untuk menghitung berapa jumlah sisi pada balok atau kubus tersebut. tutur Nensi. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :