Ajaran Baru 2015 MAN IC Benteng Terima Siswa-Siswi Baru

Ajaran Baru 2015 MAN IC Benteng Terima Siswa-Siswi Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, melalui Kasi Pendidikan Isalam (Kasi Pendis) Rizal , S. Pd. I, M. Pd, ditemui diruang kerjanya Kantor Kemenag Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi lebih kurang pukul 09.00 Wib. Pada tahun 2015 nanti Madrasah Aliah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) harapan-nya menerima Siswa-siswi baru.

MAN IC yang merupakan kebanggan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) khusus nya masyarakat provinsi Bengekulu. Kasi Pendis Kemenag Benteng Rizal memastikan pada tahun ajaran 2015 nanti sudah menerima Siswa-siswi baru. MAN IC yang berlokasi di Desa Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi akan mulai menerima murit barunya yang pertama.

Hingga kini proses pembangunan MAN IC terus berjalan. Untuk tahap pertama ini dibangun gedung utama dan ruang belajar, setidak nya pada tahun ajaran baru bisa menampung 60 orang siswa, ujar Kepala Seksi Pendidkan Islam Rizal. Meskipun sekarang ini memasuki musim pancaroba, tetapi pembangunan gedung baru untuk tahap awal tetap ditargetkan tuntas pada akhir 2014 ini sehingga pada awal tahun 2015 akan ada penambahan gedung baru.

“Insyaallah pada bulan Desember 2014 ini pembangunan Sekolah MAN IC tahap pertama sudah selesai dengan total anggaran Rp 7,5 Miliar”, tambah Rizal. Dijelaskan Rizal bahwa pembangunan MAN IC Benteng dengan luas 10 hektar tersebut akan dibangun dengan bertahap selama 5 tahun dengan total anggaran Rp. 60 Miliyar.

Diketahui sebelum nya, sekolah MAN IC yang bersetandar Internasional ini diperebutkan oleh beberapa kabupaten se-Indonesia. Tapi, akhirnya Kementerian Agama RI Pusat memutuskan bahwa MAN IC akan dibangun di Kabupaten paling bungsu di Provinsi Begkulu ini. Sebelumnya, sekolah Islam MAN IC untuk wilayah Sumatra hanya terdapat di Provinsi Jambi. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :