MIM Lubuk Kembang Gelar Latihan Gabungan Pramuka Siaga

MIM Lubuk Kembang Gelar Latihan Gabungan Pramuka Siaga

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/10- Pramuka Siaga MIM Lubuk Kembang gelar latihan Gabungan dengan Pramuka Siaga MIN I Dusun Curup.yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Curup Utara R/L hari Sabtu tanggal 18 Oktober 2014.

Ida Laila S.Pd Selaku pembina pramuka yang di dampingi oleh Lesi Permatasari S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan Pramuka ini salah satunya berfungsi sebagai Kegiatan yang menarik bagi anak anak.

Menurut dia maksud dari menarik tersebut adalah menyenangkan dan mengandung pendidikan. Karena itu Kegiatan harus mempunyai tujuan dan aturan permainan, jadi bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan saja. Karena itu lebih tepat kita sebut saja kegiatan menarik.

Kemudian Melalui Latihan Gabungan ini Gerakan Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan anak anak , Membentuk, kepribadian dan akhlak mulia , Menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara 

Meningkatkan keterampilan anak anak sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan

Untuk memberi semangat anak anak maka kegiatan ini di adakan lomba ,diantaranya lomba tali temali, Lomba lari ,Lomba berjalan dengan sandal terompah dan Kakak Kakak Pembina mengaku bangga atas prestasi anak didiknya .Dengan Prestasi ini maka semakin mengokohkan prestasi yang diperoleh Pramuka Siaga MIM Lubuk Kembang.

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :