Kepala Kantor Kemenag Benteng Bagikan 144 Liter Air Zamam Kepada Jamaah Haji

Kepala Kantor Kemenag Benteng Bagikan 144 Liter Air Zamam Kepada Jamaah Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/10- Salah satu barang yang sangat berharga bagi setiap jamaah haji adalah air zamzam yang merupakan air yang dibawa langsung dari tanah suci Mkkah Al Mukarramah, diyakini air zamzam ini membawa berkah yang sangat besar bagi orang yang meminumnya, karena air itu bersumber dari telaga zamzam yang merupakan bekas hentakan kaki Nabi Ismail a.s. putra Nabi ibrahim, a.s dengan Siti Hajar.

Disamping rasanya lezat, air zamzam ini diyakini mengandung obat terhadap semua penyakit bagi orang yang meminumnya dengan penuh keyakinan atas kebesaran Allah swt. Sekarang air zamzam ini mudah didapat disekitar dan di dalam masjidil haram Makkah yang sudah dibuat oleh kerajaan Arab Saudi tempat minum dan kran yang mudah dijangkau dan diperoleh oleh jamaah haji.

Begitu sampai jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah di Asrama haji Antara Padang Kemiling Bengkulu pada hari Kamis, 16 Oktober 2014, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH langsung mengecek dan memeriksa satu persatu kemasan air zamzam tersebut yang baru turun dari truk pengangkut dari bandara Fatmawati Bengkulu guna apakah air zamzam itu cukup untuk 72 orang jamaah haji Benteng, apakah kemasannya masih bagus karena hal ini menyangkut kepuasan dari jamaah haji dan keluarganya.

Setelah dicek dengan teliti, maka jumlah kemasan dari air zamzam tersebut cukup yaitu sebanyak 72 kemasan atau 144 liter dan kemudian Kepala Kantor Kemenag Benteng beserta petugas lainnya langsung membaginya kepada masing-masing jamaah untuk dibawa pulang kerumahnya masing-masing, karena air ini merupakan salah satu oleh-oleh yang sangat dinantikan oleh sanak keluarga kata H.Ajamalus.

H.Ajamalus juga mengharapkan agar para jamaah haji yang baru pulang ini dapat mendoakan orang-orang yang diberikan minuman air zamzam agar mendapat berkah dan cepat dipanggil oleh Allah swt untuk menunaikan iabdah haji di tanah suci Makkah Al mukarramah harapnya.

Penulis : Guntur/ C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :