Puskesmas dan MTsN Taba Penanjung Adakan Pelayanan Kesehatan Siswa

Puskesmas dan MTsN Taba Penanjung Adakan Pelayanan Kesehatan Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/10- Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Taba Penajung Abd. Hakim, S. Pd, pada Selasa 14 Oktober 2014 pada pukul 10.00 Wib, bertempat diruang kepala Sekolah MTSN Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Kordinasi Kerjasama Pelayanan Kesehatan Siswa.

Koordinasi kerjasama pelayanan Kesehatan Siswa tersebut antara pihak sekolah yaitu MTSN Taba Penanjung dengan Puskesmas Kecamatan Taba Penanjung. Kordinasi tersebut dihadiri oleh petugas puskesmas Puspita Sari dan Iten Yustari dan juga dihadiri oleh wakil kesiswaan dan pengurus Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MTSN Taba Penanjung.

Koordinasi tersebut dalam rangka persiapan untuk mengadakan penyuluhan tentang kesehatan terhadap siswa-siswi disekolah MTSN tersebut, rencana penyuluhan tersebut antaralain penyuluhan UKS atau UKGS, Penyuluhan penularan dan penyebab terjangkit penyakit HIV atau AIDS dan penyuluhan atau konseling kesehatan Reproduksi, pemeriksaan Gigi, Mulut dan penyakit lain.

“Dengan adanya kerjasama penyuluhan kesehatan tersebut nantinya dapat meningkatkan mutu kesehatan siswa sekolah, kalau siswa kita semua dalam keadan sehat pasti kegiatan belajar siswa juga akan semangat. Kepada orang tua siswa diharapkan dukungan kepada pihak sekolah dalam menjalankan program tersebut, kalau anak-anak kita sehat pasti orang tua juga senang”. Kata Kepala Sekolah Hakim.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :