Siswa MTs Qaryatul Jihad Bengkulu Tengah Gelar Pemilihan OSIS

Siswa MTs Qaryatul Jihad Bengkulu Tengah Gelar Pemilihan OSIS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/10- Ditengah istirahat seusai pelaksanaan Senam pada Sabtu pagi (11/10), siswa-siswi MTs Qaryatul Jihad Kabupaten Bengkulu Tengah terlihat sibuk mengambil posisi masing-masing untuk melihat pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis yang digelar secara langsung di lapangan madrasah ini.

Sebelumnya sudah ada 4 (empat) pasangan ketua dan wakil ketua yang terpilih untuk mencalonkan diri mereka sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode tahun pelajaran 2014/ 2015. Masing-masing calon ketua diberikan kesempatan untuk memaparkan Visi dan Misinya dihadapan para siswa MTs Qaryatul Jihad.

“Semua calon ketua Osis akan kita minta untuk memaparkan visi dan misinya sebelum pemungutan suara berlangsung”, ujar Ach. Jainuri sebagai Pembina Osis Madrasah.

Ada yang menarik saat penyampaian visi dan misi yang dilakukan dilapangan dan disaksiskan seluruh siswa ini. Saat calon ketua Osis memaparakan visi dan misinya, apabila mereka setuju dengan visi dan misi tersebut mereka akan langsung bersorak karena mendukung program kerja calon Ketua Osis dan begitupun sebaliknya.

Setelah proses penyampaian visi dan misi selesai, dilakukan proses pemungutan suara, dan tibalah saat yang mendebarkan bagi para calon ketua dan wakil ketua saat proses penghitungan suara berlangsung. Semua calon ketua dapat melihat langsung jumlah suara yang mereka raih. 

Dari hasil akhir penghitungan suara yang terkumpul, Natasya Anggraini Fierda dari kelas VIII dan Riko Mulya dari kelas VII, jauh mengungguli calon lainnya dengan perolehan 40 suara disusul pasangan Pipin Melinda dari kelas VIII dan Yunita dari kelas VII yang memperoleh 25 suara.

Dengan demikian dapat dipastikan bahwa Natasya Anggraini Fierda dan Riko Mulya dari akan segera menduduki jabatan sebagai Ketua OSIS dan wakil ketua Osis MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang periode tahun pelajaran 2014/2015 dan segera akan memilih rekan-rekan nya yang mampu diajak bekerjasama untuk mengisi jabatan penting didalam kepengurusan OSIS, sehingga visi dan misinya dapat terlaksana dengan baik dan dapat membawa perubahan yang lebih positif bagi MTs Qaryatul Jihad.

Penulis : Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :