Anak Madrasah Benteng Diminta Membiasakan Sholat Dzuhur Berjamaah

Anak Madrasah Benteng Diminta Membiasakan Sholat Dzuhur Berjamaah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, didampingi Kasi Bimas Islam Roly Gunawan, S. Sos. I, M. Hi beberapa hari yang lalu betempat di Madrasah Tsanawiyah Suasta Quryatul Jiha Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah lebih kurang pukul 11.00 Wib, mengadakan Sholat Dzuhur bersama Siwa-Siswi dan dewan Guru di sekolah tersebut.

Sholat dzuhur bersama yang diawali dengan kumandang azan dari salah satu siswa disekolah tersebut bernama Bobi yang kemudaian sholat dzuhur tersebut langsung di imami oleh Kepala Kemenag Benteng Ajamalus, dalam pelaksanaan sholat tersebut seluruh siswa dan siswi melakukan nya dengan sangat khusuk.

Sholat zuhur bersama seperti ini merupakan salah satu cara untuk pembentukan Akhlak yang baik kepada siswa, terutama Akhlak kepada Allah, Kepada Orang tua dirumah dan juga Akhlak terhadap Guru disekolah, dan juga sebagai bentuk jalinan kebersamaan dan mempererat rasa persaudaraan antar sesame Siswa.

“Shoalat Dzuhur bersama seperti ini di wajibkan setiap hari dilaksanakan kepada siswa di sekolah bukan hanya Sekolkah Madrasah Tsanawiyyah Quryatul Jihat saja tetapi wajib diterapkan kepada seluruh sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah terutama Sekolah Madrasah, kalau ada sekolah Madrasah di Kabupaten Benteng tidak melaksanakannya maka akan kita Beri Sangsi Kepala Sekolahnya” Tutur Ajamalus sambil Sambil Tersenyum. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :