Kepala Kemenag RL Menghadiri Acara Manasik Haji RA

Kepala Kemenag RL Menghadiri Acara Manasik Haji RA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/10- Ratusan anak Raudhatul Athfal (RA) se-kabupaten rejang lebong bersama guru dan orang tua anak mengikuti rangkaian latihan manasik haji. Dimana pada saat Pelepasan manasik haji langsung dilepas oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten rejang lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed, di halaman kantor Nahdatul Ulama kabupaten rejang lebong.

Dalam sambutannya kepala kemenag mengatakan, pendidikan agama ditanamkan sejak usia dini sangat penting, hal itu sejalan dengan perkembangan fisik anak yang mempunyai memori sangat kuat. Maka dari itu kepala kemenag berpesan kepada dewan guru agar tanamkanlah pendidikan agama pada anak-anak agar mereka tumbuh berkembang secara optimal dan islami dikemudian hari. 

Kepala kemenag rejang lebong sangat mendukung kegiatan Manasik Haji anak-anak RA yang diadakan oleh ikatan Guru Raudhatul Athfal. Kepala kemenag juga mengucapakan terima kasih kepada pengurus IGRA Kabupaten rejang lebong yang telah mengadakan kegiatan manasik haji ana-anak RA Se-Kabupaten rejang lebong.

Ditambahkan Ketua ikatan Guru Raidhatul Athfal (IGRA) Rejang lebong sabihah, MA mengatakan, tujuan manasik haji bagi anak-anak prasekolah ini untuk mengenalkan rukun Islam kelima sedini mungkin, melatih kemandirian serta mempererat tali silaturrahmi diantara RA yang ada di kabupaten rejang lebong. 

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :