Melalui Kegiatan Cinta Masjid, MIN Pondok Kubang Ajak Siswa Tingkatkan Ibadah

Melalui Kegiatan Cinta Masjid, MIN Pondok Kubang Ajak Siswa Tingkatkan Ibadah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/10- MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah kembali melaksanakan kegiatan rutin bulanan yakni “Cinta Masjid” pada Jum’at pagi, 03 Oktober 2014. Kali ini Siswa dan Dewan Guru MIN Pondok Kubang berkunjung ke Masjid Al-Muttaqin Dusun II Desa Pondok Kubang.

Seperti biasa kegiatan di awali dengan membersihkan masjid, sholat duha berjama’ah, dan muhadaroh oleh Siswa-siswi MIN Pondok Kubang.

Adapun yang bertugas sebagai penceramah pada muhadaroh pagi itu adalah Bobby Ardiansyah yang merupakan siswa kelas V MIN Pondok Kubang. Yang mana materi yang disampaikan tentang Keutamaan Membaca Al Qur’an.

Koordinator Bidang Kerohanian, Riyani, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh siswa MIN Pondok Kubang yang tetap semangat dalam mengikuti kegiatan Cinta Masjid ini. Terutama kepada para petugas muhadaroh yang pada pagi itu sengaja dipilih laki-laki semua, Alhamdulillah acaranya dapat terlaksana dengan baik.

Menyambung dari materi yang disampaikan dalam muhadaroh, Riyani kembali menghimbau kepada siswa-siswi untuk membiasakan membaca Al Qur’an karena dengan rajin membaca Al Qur’an kita akan di cintai Allah dan para malaikat-malaikatnya dan merupakan salah satu cara untuk masuk ke dalam surgaNYa.

Selanjutnya, di akhir acara dilakukan pencabutan kupon Sholat Duha. Yang mana kupon ini telah dikumpulkan oleh para siswa setiap kali selesai melaksanakan sholat duha pada hari Jum’at dan Sabtu.

Adapun siswa yang mendapat doorprize dari pencabutan kupon tersebut yakni sebanyak 14 (empatbelas) siswa. Pemberian doorprize ini untuk memacu semangat para siswa untuk tekun dan khusyuk dalam melaksanakan sholat duha.

Penulis : Eni/C**
Redaktur: H. Nopian Gustari

Bagikan :