MAN Bintuhan Kabupaten Kaur Adakan Penyembelihan Hewan Qurban

MAN Bintuhan Kabupaten Kaur Adakan Penyembelihan Hewan Qurban

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/10- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintuhan Kabupaten Kaur, untuk kali ketiganya menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban. Kegiatan ini bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1435 H.

Menurut Kepala Madrasah Aliyah Negeri Bintuhan Kabupaten Kaur, Widodo, M.Pd Ibadah Qurban yang diperintahkan kepada ummat Nabi Muhammad SAW adalah ibadah yang mengacu kepada sejarah qurbannya Nabi Ibrahim A.S. Perintah mengorbankan anak yang dicintainya, Nabi Ismail A.S. yang kemudian Allah gantikan dengan seekor Gibas adalah salah satu bukti ketaatan Nabi Ibrahim A.S dalam menjalankan perintah Allah SWT. Oleh karena itu, pelaksanaan ibadah qurban harus diniatkan dalam rangka taat dan menjalankan perintah Allah SWT” terangnya.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di MAN Bintuhan dilaksanakan pada hari Senin (06/10/2014) di halaman Madrasah Aliyah Negeri Bintuhan Kab. Kaur tepat pukul 07.00 WIB yang langsung dipimpin oleh Kepala MAN Bintuhan yaitu Widodo, M.Pd. Selanjutnya Daging hewan qurban tersebut dibagikan kepada warga sekitar Madrasah dan Civitas Akademika MAN Bintuhan Kab. Kaur.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah (1). Meneladani Nabi Ibrahim As. (2). Menumbuhkan kesadaran dan peran serta ummat Islam dalam upaya mengembangkan kecintaan kepada sesama, dalam perwujudan takwa kepada Allah SWT. (3). Memperkokoh jalinan silaturahim dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah di antara Guru dan civitas akademika MAN Bintuhan Kab. Kaur.

Penulis : Zulhera Listati, S.HI/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :