H.Sipuan: Empat MIS Tidak Miliki Guru PNS

H.Sipuan: Empat MIS Tidak Miliki Guru PNS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/10- Hingga saat ini masih ada Madrasah Ibtidayah Swasta yang belum mempunyai Guru Bersetatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada diwilayah Kabupaten Seluma.

Sehingga dengan adanya penerimaan pegawai negeri sipil melalui jalur tenaga honorer Kategori II yang lulus tahun 2013 lalu sebagian akan kita tempatkan MIS yang beluam ada guru PNS tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag.MM yang kami temui dirung kerjanya pagi tadi di sela keberangkatan kepala kemenag untuk melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke MIS Padan Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma Menjelaskan Empat Sekolah yang belum memiliki Guru PNS itu adalah terdiri dari MIS Air Payangan Kecamatan Talo, MIS Air Teras Kecamatan Talo, MIS Batu Tugu Kec. Talo dan MIS Simpang Kec. Seluma Utara, saya selaku kepala kemenag kab. Seluma Kalau ada penerimaan Pegawai yang statusnya Guru PGSD akan saya tugaskan di Empat MIS yang belum mempunyai Guru PNSnya Jelas Sipuan.

Disaat kami Tanya tentang kelulusan hasil tes Honorer K II ditahun 2013 lalu sipuan belum bisa menjelaskan tentang hasil terkait pengumuman CPNS 2013 yang lalu, pihak kementerian agama Kabupaten Seluma hanya berhak mengusulkan tidak mengetahui siapa yang lulus atau tidak, untuk diketahui kemenag seluma sampai dengan saat ini belum ada pemeberitahuan dari Kanwil Propinsi atau kementerian Agama RI jelasnya. 

“Harapan saya selaku kepala kemenag semoga yang telah ikut tes kemaren bisa diangkat semua tidak ada yang tertinggal, apalagi guru kita Baik di Negeri maupusn Swasta masih banyak sekali kekurangan guru,” ujarnya.

Penulis : Mahbain, S.IP/C **Editor : Jaja **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :