126 Orang CJH Asal Kabupaten Seluma Bertolak Kearafah

126 Orang CJH Asal Kabupaten Seluma Bertolak Kearafah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/10- Seperti biasa dan rukun wajib haji Calon Jama’ah Haji Asal Kabupaten Seluma, Jumat (3/10) 126 orang CJH Seluma Bertolak Kepadang Arafah untuk melaksanakan Wukuf/ sarat sahnya wajib haji.

CJH Asal kabupaten Seluma mulai mempersiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaan wukuf seperti pakaian Ikhram, Tas jinjing untuk keberangkatan kearafah termasuk persiapan fisik dan kesehatan, sebab agenda CJH ini masih sangat banyak diantaranya wukuf dipadang arafah dilanjutkan mabit dimuzdalifah serta melempar jumrah di mina hingga 13 Zulhijjah. Pada 3 hari itu jama’ah akan melontar 3 jumrah yakni, Jumrah Ula, Jumrah Wustha dan jumrah Aqabah, agenda puncak jama’ah haji tersebut belum selesai sebab 13 Zulhijjah lansung dilanjutkan dengan tawaf.

Sementara itu kepala kantor kementerian agama kabupaten seluma H. Sipuan, S.Ag.MM menjelaskan agar semua jama’ah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna, sipuan juga menghimbau kepada seluruh CJH Asal kabupaten seluma Agar semuanya menjaga fisik, sehingga dalam pelaksanaan wukuf jamaah dalam keadaan fit.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi salah satu CJH Asal kabupaten seluma Joko Tabes, MSI Menyampaikan bahwah dirinya dengan CJH yang lain sedang mempersiapkan diri jelang keberangkatan kearafah. “Kami sedang mempersiapkan keberangkatan dengan menggunakan bus," jelasnya disaat kami konfirmasi Via Blackbery Masager.

Jarak antara Hotel yang didiami oleh CJH Asal Kab. Seluma kearafh sendiri berkisar antara 21 KM, sedangkan ke muzdhalifah berjarak 9 KM muzdhalifah kemina 5 KM sedangkan mina kemakkah 7 KM. Semua CJH akan diangkut dengan menggunakan Bus, sedangkan pada saat melontar jomrah Jama’ah akan menempuh berjalan kaki sepanjang 3 KM / pulang pergi sejauh 6 KM.

Pantauan terakhir kemarin Kondisi Calon Jama’ah Haji Asal Kabupaten Seluma dalam keadaan sehat, paling2 saat ini ada beberapa orang yang terkena flu dan sariawan itu dikarnakan cuaca yang sangat panas jelas Joko disaat kami kompirmasi.

Harapan Kepala Kemenag Kab. Seluma Semua Jama’ah Haji kita ini nanti bisa melaksanakan semua rukun haji dan juga mendapatkan haji yang mabrur, agar setelah menuikan ibadah yang suci ni Jama’ah kita bisa berkumpul kembali dengan keluarganya masing masing. Jelas sipuan.

Penulis : Mahbain, S.IP/C **
Editor : Jaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :