Ka.Kemenag Benteng Hadiri Peringatan Harganas Ke-XXI

Ka.Kemenag Benteng Hadiri Peringatan Harganas Ke-XXI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH menghadiri dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXI, TNI Manunggal dan Kesehatan Keluarga Berencana (KB) di Desa Arga Indah 2 Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (30/9). 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bengkulu Tengah H. Fery Ramli, SH. MH, Unsur Muspida, Jajaran Pemerintah Kabupaten Benteng, Mulai Dari Pemda, Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Benteng. 

Menurut ketua Penyelenggara kegiatan, Ny. Epita tujuan dari acara tersebut adalah untuk menekan Angka Pertumbuhan Penduduk dengan adanya program pemerintah Keluarga Berencana (KB) degan semboyan “Cukup dua Anak Saja”, dengan mengunakan alat Kontrasepsi seperti KB Suntian, pengunaan Pil dan lainya yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pemutaran Film yang bertemakan Keluarga Berencana (KB) berbagai macam perlombaan seperti lomba Pidato, Duta Remaja, karya tulis anak dan lain sebagainya, dan juga diadakan nya Bazar berbagai jenis kerajinan dan masakan seperti makanan ringan, masakan sayur berupa Ikan Pais (Pepes) yang merupakan karya dari masing-masing Kecamtan, kelompok atau organisasi perempuan baik di Kecamatan dan Desa.

Dalam acara tersebut juga diadakan nya pengobatan dan KB geratis kepada masyarakat sekitar yang hadir dalam acara tersebut. “Mudah mudahan dengan adanya acara tersebut dapat mengsukseskan program pemerintah untuk menekan angka pertumbuhan penduduk dengan program KB”, tutur Ajamalus disela-sela acara. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :