Ka.KUA Sindang Kelingi Rohaniawan Pelantikan BPD

Ka.KUA Sindang Kelingi Rohaniawan Pelantikan BPD

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/9- Kepala Kantor urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi Samijan, S.Ag, M HI Penuhi undangan dari Camat kecamatan Sindang Kelingi untuk menjadi Rohaniawan pada acara pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Sindang Kelingi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 15 September 2014 yang lalu, bertempat di halaman Sekolah Dasar Negeri No. 07 Kelurahan Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi.

Selain pelantikan BPD dan Anggota acara ini juga dibarengi dengan Bakti Sosial dari Kabupaten Rejang Lebong dan Tabligh Akbar oleh ustadz dari Lubuk Linggau Ust. Cecep Sumarlin.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong H. Suherman SE, MM, Tim Ketua Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Dinas/instansi dilingkungan Pemda, Dandim 0409, Kapolsek Sindang Kelingi, Camat se-kabupaten Rejang Lebong, Kepala Desa/lurah, imam se-Kecamatan Sindang Kelingi.

Acara ini diawali dengan sekapur sirih, pembukaan dan dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua BPD serta anggota yang dilantik langsung oleh Bupati Rejang Lebong dan bertindak sebagai Rohaniawan adalah Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi Samijan, S.Ag, M HI.

Selanjutnya dalam kata sambutannya Bupati Rejang Lebong H. Suherman, SE, MM, mengatakan bahwa masyarakat kecamatan Sindang Kelingi Khususnya dan masyarakat Lembak umumnya untuk dapat menjaga kestabilitas keamanan terutama dijalan lintas Curup-Lubuk linggau. Jika daerah aman maka investor akan masuk untuk menanamkan modalnya ke Rejang Lebong, namun kalau daerah tidak aman maka investor tidak akan datang dan melirik ke Rejang Lebong, ujarnya.

Tabligh akbar perlu diadakan sebagai gebyar religius untuk dapat mengundang ustadz supaya dapat memberikan tausyiahnya dan nasehat kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti Agama dan mau menjalankan ibadah, agar tidak terjadi lagi penodongan atau perampokan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan ini perlu kesadaran orang tua untuk dapat mengawasi anak-anak yang putus sekolah dan membekalinya dengan Agama, terangnya.

Selanjutnya Ceramah Agama disampaikan oleh Ust. Cecep Sumarlin dari Kota Lubuk Linggau, untuk menyampaikan pesa-pesan agama kepada Masyarakat kecamatan Sindang Kelingi dan semua yang hadir.

Acara ini ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Kepala KUA Sindang Kelingi, Samijan, S.Ag, M HI dan diteruskan dengan ucapan selamat kepada Anggota dan ketua BPD yang barusan dilantik oleh pejabat yang hadir.

Penulis : Samijan/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :