MTs Qaryatul Jihad Adakan Penghijauan Lingkungan

MTs Qaryatul Jihad Adakan Penghijauan Lingkungan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/9- Kepala madrasah, dewan guru beserta siswa MTs Qaryatul Jihad Bengkulu Tengah adakan gotong royong untuk menghijaukan lingkungan sekolah.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk merawat tanaman pohon yang merupakan tanaman yang didapat dari bantuan pusat untuk program 1 milyar pohon pada tahun 2013 lalu.

Dalam kegiatan ini, semua anak dibagi dalam beberapa tempat untuk merawat masing-masing pohon di lingkungan sekolah. Mereka dibagi menjadi dua orang untuk merawat satu pohon agar lebih fokus merawat pohon tersebut. Perawatan ini memang dijadwalkan satu bulan sekali agar tanaman yang menjadi program pemerintah ini dapat terpelihara dan tumbuh dengan subur.

Kepala madrasah MTs Qaryatul Jihad saat ditemui secara langsung mengungkapkan, dengan rutinnya dilakukan kegiatan ini ia berharapa agar para siswa-siswi dapat menumbuhkan rasa kecintaanya terhadap lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitar mereka. Selain itu, beliau juga bepesan agar para siswa juga dapat hidup berdampingan dengan alam, karena alam adalah sumber kehidupan yang harus kita jaga kelestariannya.

Penulis : Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :