Jamaah Haji Bengkulu Manfaatkan Armada Bus Shalawat

Jamaah Haji Bengkulu Manfaatkan Armada Bus Shalawat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/9- Jamaah Haji Provinsi Bengkulu khususnya kloter 5 atau kloter 2 Bengkulu sejak pekan lalu mulai memanfaatkan Armada Bus Shalawat sebagai sarana transportasi menuju Masjidil Haram.

Informasi tersebut disampaikan salah satu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Bengkulu, Revi Rianti,SE kepada Kasubbag Informasi dan Humas, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I, Selasa (23/9)

Dijelaskan Nopian Gustari jamaah kloter 5 tersebut menempati penginapan pada sektor A yang meliputi wilayah Mahbasjin-Aziziyah-Aziziyah Janubiyah yang memang berdekatan dengan terminal Mahbasjin yang merupakan terminal bus Shalawat.

Untuk diketahui Bus Shalawat ini merupakan bus yang disediakan Pemerintah Arab Saudi secara gratis untuk para jamaah Haji asal Indonesia. Bus ini bertugas mengantarkan para jamaah Haji yang ingin menuju Masjidil Haram.

Diwaktu normal dari terminal Mahbasjin ke Masjidil Haram memerlukan waktu 10-15 menit. Bagi para Jamaah Haji Indonesia bisa naik bus ini melalui halte-halte khusus yang telah disediakan dengan ditandai adanya bendera merah putih. 

Penulis : Revi/Hary/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :