Bustasar: Jadilah Anak yang berbakti serta berguna bagi masyarakat

Bustasar: Jadilah Anak yang berbakti serta berguna bagi masyarakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/9- “Anak yang cerdas bukan hanya pintar dalam menguasai suatu pelajaran, namun juga bisa berbakti kepada orang tua serta bisa berguna bagi masyarakat” Demikian salah satu pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd saat memberikan arahan dalam upacara bendera di Madrasah AliyahTarbiyah Islamiyah Kerkap, Senin, (22/9).

Dijelaskan Bustasar babwa anak yang cerdas bukan hanya pintar bidang pelajaran saja, namun harus bisa dalam segala bidang dan dalam semua lingkup kehidupan, baik itu dalam kehidupan sosial bermasyarakat maupun dalam kemandirian.

“Banyak orang memiliki kemampuan yang pintar dalam berpikir, namun jika dia mempunyai sifat yang sombong dan sifat buruk lainya, dia belum bisa dikatakan anak yang cerdas” Ungkap Bustasar.

Bustasar jga menambahkan, kepintaran sesorang akan lebih berguna serta bermanfaat jika diiringi dengan pemahaman serta pengamalan ilmu agama dimasyarakat. 

“Kita ketahui bahwa saat ini teknologi semakin maju, jika kemampuan kita tidak diringi dengan ilmu agama, tentunya kemampuan kita tersebut akan membawa kitaa kedalam lembah hitam”

Di akhir amanatnya, Bustasar berpesan kepada seluruh siswa siswi Madrasah disini untu dapat memanfaatkan kemapuan dan kecerdasan untuk berbakti kepada orang tuan serta berguna kepada masyarakat.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :