MAN Mukomuko Mengadakan Penertiban Atribut Sekolah

MAN Mukomuko Mengadakan Penertiban Atribut Sekolah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/9- Senin, 23 September 2014 tim yang ditunjuk khusus untuk menangani ketertiban siswa/siswi MAN Mukomuko mengadakan penertiban atribut sekolah yang dikenakan siswa/siswi. 

Dalam penertiban ini, tim menitikberatkan pada atribut logo OSIM yang dikenakan siswa. Sehingga siswa/siswi yang masih menggunakan logo OSIS SMA atau bahkan masih ada yang menggunakan logo OSIS SMP di saku kemeja seragamnya, dipisahkan dari barisan. 

Penertiban ini sendiri dilaksanakan sesaat sebelum upacara bendera dilaksanakan. Sehingga dalam upacara hari itu, terdapat satu barisan baru, yaitu barisan siswa yang melanggar tata tertib tentang atribut mulai dari logo OSIM sampai peci/songkok yang dikenakan siswa.

Seusai upacara, kepala MAN Mukomuko Mat salimin, S.Ag., M.Pd memperingatkan siswa/siswi lain untuk tiddak mencontoh barisan baru dalam upacara hari ini. “itu yang barisan kanan adalah contoh yang tidak baik. Cara memasang dasi, logo OSIM yang dipakai, sampai peci itu salah. Hari ini akan bapak tertibkan semuanya.”

Sesuai instruksi kepala madrasah, maka seusai upacara siswa yang berada dalam barisan khusus tidak boleh meninggalkan lapangan upacara dan diadakan penertiban. Logo OSIM langsung dicopot dan dibuat surat perjanjian untuk segera mengganti dengan logo OSIM MAN.

Penulis : Arif/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :