Kemenag Lebong Gelar Upacara Korpri Bulanan

Kemenag Lebong Gelar Upacara Korpri Bulanan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/9- Setelah 2 bulan terakhir upacara bulanan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong tidak dapat dilaksanakan karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramhdan dan Peringatan HUT RI ke-69, Rabu (17/9) bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Upacara Rutin Bulanan Kembali di Laksanakan,

Upacara diikuti seluruh staf dan pegawai di jajaran kankemenag kabupaten lebong serta diikuti seluruh pegawai pada satker di lingkungan kankemenag lebong dan bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA.

Dalam amanatnya Drs. H. Tasri, MA menjelaskan bahwa upacara rutin bulanan merupakan perwujudan sikap disiplin bagi seorang Pegawai Negrei Sipil (PNS) dalam menjunjung tinggi Korps Pegawai Republik Indonesia.

Disiplin adalah sikap yang wajib dimiliki oleh setiap pegawai karena dengan sikap ini akan menunjang pelaksanaan Tupoksi atau Kewajiban seorang PNS selaku aparatur pemerintah serta merupakan upaya awal dalam meningkatkan kinerja pegawai itu sendiri dan disamping itu juga, terkait dengan adanya pemberian tunjangan bagi pegawai structural kementerian agama yang berbasiskan kinerja, oleh karenanya kinerja menjadi tolak ukur dan dasar serta penentu besarnya tunjangan yang akan diterima oleh tiap pegawai. ujarnya

Selain itu juga dalam amatnya Drs. H. Tasri, MA menyampaikan tentang pengeloaan zakat profesi di kabupaten lebong hingga saat ini belum dilaksanakan secara optimal, oleh karenanya itu pada kesempatan ini beliau juga meminta agar pegawai di lingkungan kankemenag lebong untuk dapat memulai dalam mengoptimalkan pembayaran dan pengelolaan zakat profesi ini, sehingga akan menjadi contoh bagi dinas instansi lain di kabupaten lebong, Tutup Tasri.

Penulis : Alanzari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :