Tingkatkan Program Lintas Sektoral, Ka.Kemenag Benteng Adakan Kunjungan Silaturrahim ke Kantor Camat

Tingkatkan Program Lintas Sektoral, Ka.Kemenag Benteng Adakan Kunjungan Silaturrahim ke Kantor Camat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/9- Menyadari akan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam melaksanakan program dan kegiatan Kementerian Agama dari kabupaten sampai ke Kecamatan bahkan sampai ke desa-desa ataun kelurahan, karena program dan kegiatan tidak akan bisa berjalan sukses dan lancar jika tidak diwujudkan kerja sama yang baik lintas sektoral dan stakeholders yang ada.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Marigi Sakti dan beberapa Kepala KUA Kecamatan saat kunjungan silaturrahim yang dilakukannya di Kantor Camat Marigi Sakti (Kamis,11/09). 

Sesampainya Kepala Kemenag Benteng beserta rombongan di Kantor Camat, Kepala Kemenag disambut oleh Sekretaris Kecamatan Syukrillah, S.Sos dan beberapa pejabat kecamatan lainnya yang kebetulan camat sedang dinas luas ada acara di kabupaten.

Dalam silaturrahim itu pertemuan dan dialog berjalan dengan penuh kekeluargaan dan saling memberikan masukan untuk kemajuan dan peningkatan kehidupan beragama di Kecamatan Marigi Sakti ini, antara lain Kepala Kemenag Benteng mengharapkan kepada pihak kecamatan dan tipika untuk saling kerja sama dengan Kepala KUA dan jajarannya yang ada di Kecamatan dalam pembinaan kehidupan beragama dan kekgiatan sosial lainnya.

Khusus masalah kelompok-kelompok radikal yang sekarang sedang dissorot masalah ISIS, Kepala Kemenag berharap agar penangan masalah kelompok radikal ini ditangani secara bersama-sama dan penuh bijaksana serta mengikutkan tokoh agama, tokoh masyarakat serta komponen lainnya secara sinargi pintanya.

Sementara itu, Camat Marigi Sakti Sekretaris Kecamatan Syukrillah, S.Sos mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kepala Kemenag Benteng beserta rombongan, kami sangat bangga dan terima kasih sekali atas kunjungan ini, karena pejabat kebupaten sangat kami nanti kunjungan dan petuahnya demi kemajuan di Kecamatan ini ungkapnya. 

Penulis : Lilisarikti/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :