KUA Kecamatan Sukaraja Bagikan ZIS

KUA Kecamatan Sukaraja Bagikan ZIS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/9- Sebanyak 105 Orang Fakir dan Miskin Kecamatan Sukaraja menerima Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kec. Sukaraja Kabupaten seluma,Kepala KUA Kec. Sukaraja dan Staf membagikan Zakat Inpaq dan Sadaqah ( ZIS ) yang ada di Wilayah Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja Harun, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan kepada tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut bahwa berzakat ini hukumya wajib bagi yang mampu dan juga menyampaikanya kepada yang berhak menerimanya ( pakir dan miskin ) terutama di wilayah Kecamatan Sukaraja ini, kegiatan ini rutin dilakukan pada tahun tahun sebelumnya dan di akhir tahun 2014 ini kita bisa membatu pakir dan miskin sebanyak 105 Orang, yang hasilnya diperoleh dari masyarakat kecamatan sukaraja sendiri. 

Harun Juga menambahkan dalam kesempatan ini setiap orang yang berhak mendapat Zakat Infaq dan Sadaqah ini Rp. 150.000,- per Orang, disamping itu juga kita semuanya yang hadir wajib membayar Zakat yang telah dianjurkan oleh Rasul kita Jelasnya.

Hadir dalam Tamu Undangan dalam pembagian Zakat Infaq dan Sadaqah ini Bapak Camat Kec. Sukaraja, Ketua MUI Kec. Sukaraja, Nahdatul Ulama Kecamatan, Tokoh Agama dan Kepala Desa / Lurah se-Kecamatan Sukaraja. Serta diakhir acara ini ditutup dengan Do’a oleh Al ustad Abdul Baasyir, SHI, dilanjutkan dengan pembagian ZIS tersebut.

Harapan Kepala KUA Kec. Sukaraja ini untuk selalu meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan masyarakat terutama diwilayah Kec. Sukaraja ini, dan juga selalu taat untuk membayar Zakat Infaq dan Sadaqah ini setiap tahun / bulan, Mudah – mudahan ditahun akan datang yang menerima Zakat ini bisa ditambah lagi nilai rupiahnya jelas Kepala KUA yang selalu senyum dan ramah ini. 

Penulis : Mahbain,S.IP/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :