Ketua Dharma Wanita Kemenag RL Gelar Arisan Bulanan

Ketua Dharma Wanita Kemenag RL Gelar Arisan Bulanan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/9- Ketua Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Hj.Kusrianti,S.Pd.I H.Ch.Naseh mengelar arisan setiap bulan kepada semua karyawati agar aktif melaksanakan kegiatan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong pada Kamis (11/9).

Kusrianti menjelaskan kegiatan dharma wanita merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas dalam membantu program Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Dengan adanya pertemuan setiap bulan pada hari Kamis Minggu ke 2 yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan persatuan antar istri pejabat dan karyawati dalam melaksanakan progam kerja dharma wanita.

“Arisan setiap bulan ini selalu dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dan kemampuan ibu-ibu dharma wanita dengan berbagai macam kegiatan” jelasnya.

Ia juga menerangkan program dharma wanita yang sering dilaksanakan meliputi pengajian rutin setiap jum’at bersama ibu dharma wanita Kabupaten Rejang Lebong, belajar memasak menu makanan sehat. Disamping itu juga dilaksanakan kegiatan senam setiap Jum’at agar ibu-ibu sehat jasmani dan rohani dalam membina kelurga supaya bahgia dan sejahtera. Ia berharap semua istri pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dapat menjadi contoh dan tauladan bagi ibu-ibu dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu juga, Irsan Sidk,S.Ag yang memberikan ceramah tentang bagaimana membina rumah tangga yang sakina harus dilandasi dengan iman dan silaturahmi dalam bekeluarga. Dengan iman semua sikap dan perbuatan kita sehari-hari bernilai ibadah dan mengetahui mana yang harus dikerjakan dan mana juga yang harus ditinggalkan berdasarkan ajaran agama Islam. Begitu juga dengan silaturahmi, hidup terasa damai dalam rumah tangga walaupun jauh jika silaturahmi terjalin dengan baik terasa dekat.

“Untuk mencapai rumah tangga yang bahagia harus berlandaskan iman dan silaturahmi dalam kehidupan” jelas pria yang merupakan salah satu penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Acara berlangsung dengan baik dan dihadiri oleh istripara pejabat dan ibu-ibu karyawan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong yang di akhiri dengan makan bersama.

Penulis : Seri Hindarti/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :