Kasi Pendis Kemenag Benteng Periksa Perangkat Pembelajaran Madrasah

Kasi Pendis Kemenag Benteng Periksa Perangkat Pembelajaran Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/9- Dalam rangka meningkatkan efektifitas penerapan Kurikulum tahun 2013 bagi madrasah dilingkungan Kantor Kemenag Benteng perlu dilakukan pengawasan secara intensif sehingga peroses belajar mengajar dikelas benar-benar mengacu pada pedoman yang telah diatur dan hasilnya dapat berkualitas.

Untuk itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam Rizal S.Pd.I, M.Pd melakukan pengawasan dan pemeriksaan perangkat mengajar bagi guru-guru madrasah, salah satunya beliau mengunjungi dan memeriksa perangkat pembelajaran guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Taba Penanjung (Selasa,16/09).

Ada beberapa item perangkat pembelajaran yang diperiksa oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam itu, antara lain Rencana Program Pembelajaran (RPP), Jurnal harian, jurnal guru, baik jurnal harian, jurnal mingguan maupun jurnal bulanan agar masing-masing guru dapat memberikan materi di kelasnya dengan baik dan efektif.

Kepala Seksi Pendis Kemenag Benteng juga berharap kepada Kepala Madrasah agar secara rutin memeriksa perangkat pembelajaran guru ini sehingga guru dalam meberikan pelajaran tidak terkesan asal-asalan sekedar melepas kewajibannya saja tanpa memperhatikan tingkat keberhasilan siswa dalam menyerap materi yang diberikan.

Pada kesempatan kunjungan Kasi Pendis ini, Kepala MTs Negri Taba Penanjung Abdul Hakim, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, karena dengan kunjungan ini kami merasa diperhatikan dan merasa tanggung jawab dalam meningkatkan pendidikan itu tidak hanya dibebankan kepada madrasah saja melainkan juga menjadi tanggung jawab Kantor Kemenag Benteng dalam hal ini melalui Kepala Seksi pendidikan Islam ujarnya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :