Ka.Kemenag Benteng Kunjungi MTsN Kertapati Pantau Kinerja Guru Sertifikasi

Ka.Kemenag Benteng Kunjungi MTsN Kertapati Pantau Kinerja Guru Sertifikasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. Ajamalus, MH, Senin 15 September 2014 lebih kurang pukul 09.00 Wib. Kunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Desa Kerta Pati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kunjungan Kepala Kemenag tersebut dalam rangka pembinaan kinerja guru berkaitan dengan adanya sertifikasi guru, hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah Siti Sangkut, S.Pd.I dan seluruh dewan guru yang ada di MTS N tersebut.

Kepala Kemenag Benteng didampingi Kepala Sekolah mengharapkan agar guru yang tergabng dalam lulusan sertifikasi ini dapat meningkatkan kinerjanya sebagai guru profesional dengan cara meningkatkan kuantitas dan kualitas mengajar sehingga output siswa madrasah dimasa yang akan datang dapat menigkat kualitasnya.

“Melaksanakan tugas secara baik, profesional, dan bertanggung jawab merupakan salah satu wujud syukur kita kepada Allah swt atas keberhasilan yang dicapai sebagai guru profesional yng telah mendapat sertifikat keahlian seperti ini. Guru yang rajin tentukan akan mendapat perhatian dan penghargaan dari pemerintah, termasuk sebagai pertimbangan untuk mendapat jabatan atau amanah dari atasa ujar H. Ajamalus”.

Sebagai Guru yang tergabung dalam katagori Guru Sertifikasi yang paling utama adalah mengenai penerapan waktu jam belajar harus disesuaikan, jangan sampai guru tersebut kurang dalan jam kegiatan, apa lagi sering bolos atau tidak hadir dalam kegitan belajar mengajar, ini sangat disayangkan seorang guru sertifikasi tapi tidak melaksanakan tugas dengan efektif.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :