Ka.Kemenag Benteng Ikuti Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan

Ka.Kemenag Benteng Ikuti Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Pada hari Minggu tanggal 14 September 2014, bertempat di Asrama Haji Embar Kasi Antara Padang Kemiling Bengkulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH berkesempatan mengikuti kegaiatan Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW. NU) Provinsi Bengkulu.

Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, Wakil Gubernur Bengkulu H. Sultan M. Najamuddin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH.MH, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, MH dan para sesepuh dan Kiyai Nahdatul Ulama Provinsi Bengkulu.

Adapun Peserta Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan ini diikuti oleh seluruh pengurus PW NU Provinsi Bengkulu, Ketua dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) utusan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, utusan dari Perguruan Tinggi yang ada di provinsi Bengkulu, para mahasiswa dan organisasi otonum dilingkungan Nahdatul Ulama, seperti GP Anshor, Muslimat, Patayat, pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Kegiatan Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan ini dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah. Dalam sambutan dan arahannya beliau menyambut baik dan merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan, karena melalui sarasehan ini akan dapat memberikan nuansa baru dan wawasan ke Islaman bagi Provinsi Bengkulu.

Adapun pembicara dalam Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan adalah Dr. KH. Hasyim Muzaddi, KH. Ahmad Badja, Prof. Dr. Ricky Harun, Prof. Dr. Sirajuddin, MH selaku Rektor IAIN Bengkulu dan beberapa Tim pakar lainnya. Menurut rencana kegiatan Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 14 – 15 September 2014 bertempat di Asrama Haji Antara Bengkulu.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus, MH pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan mengikuti acara Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan ini, karena melalui kegiatan ini dapat menambahkan wawasan keislaman dan kebangsaan serta informasi-informasi barus yang disampaikan oleh dewan pakar tentang isue-isue yang berkembang saat ini, baik yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan di Indonesia maupun kehidupan berbangsa dan bernegara yang sedang menghangat saat ini ujarnya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :