184 Calon Jemaah Haji Kabupaten ReJang Lebong Menujuh Jeddah

184 Calon Jemaah Haji Kabupaten ReJang Lebong Menujuh Jeddah

 Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/9- Sebanyak 184 orang calon jemaah haji 1435 H Kabupaten Rejang Lebong berangkat menujuh kota Bengkulu dan langsung menujuh Jeddah. Hal ini dikatakan Drs. H.M.Ch.Naseh,M.Ed sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong saat acara pemberangkatan calon Jemaah haji di masjid Agung Baitul Makmur belum lama ini.

Naseh menjelaskan sebelum pemberangkatan, semua calon jemaah haji melaksanakan sholat Subuh berjemaah. Kemudian acara pemberangkatan langsung di lepas oleh Bupati Rejang Lebong dengan menggunakan 5 buah bus yang didampingi oleh setiap panitia atau petugas calon jemaah haji.

“Ada 184 orang Calon Jemaah Haji yang berangkat tahun ini, semoga selama perjalanan saya harap calon jemaah tetap menjaga kesehatan” jelas Naseh saat acara pelepasan calon jemaah haji.

Ia juga menjelaskan semua calon jemaah haji merupakan masayarakat dari kabupaten Rejang Lebong dan diharapkan para calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna. Begitu juga dengan kelurga yang ditinggalkan supaya dapat mendoakan para calon jemaah haji dapat selamat berangkat dan pulang ke tanah air kembali.

H.M.Yamin.D,SH sebagai Kepala seksi Haji dan Umroh menerangkan semua jemaah haji harus menggunakan kartu identitas guna mempercepat proses pelepasan dan pemberangkatan calon jemaah haji. Begitu juga dengan tas pemberangkatan calon jemaah haji agar dapat disusun rapi sehingga tidak tercecer atau tertukar dengan jemaah lainnya.

“Saya mohon semua calon jemaah haji harus menggunakantas identitas dan mengecek ulang kelengkapan barang jemaah haji supaya tidak ada yang tertinggal” jelas Yamin saat melepas calon jemaah haji dari setiap rombongan.

Sementara itu, H.Suherman,SE,MM menerangkan semua calon jemaah haji supaya dapat menjaga kondisi kesehatan pada musim haji tahun ini. Dengan tubuh yang sehat, para jemaah haji dapat melaksanakan semua kegiatan ibadah haji dengan baik dan diharapkan mendapat haji yang mabrur.

 “Saya harap semua calon jemaah tetap menjaga kesehatan badan supaya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna agar di terima Allah SWT” ujar Suherman dalam kata sambutanya.

Acara pelepasan jemaah haji berlangsung dengan tertib dengan pengamanan dari pihak kepolisian dan dibantu oleh polisi pamong praja Kabupaten Rejang Lebong. Begitu juga dengan kerja sama antara panitia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong sehingga semua agenda kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :