H.Naseh : Budayakan Olahraga dalam Kehidupan

H.Naseh : Budayakan Olahraga dalam Kehidupan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/9- Mari kita budayakan olahraga dalam kehidupan supaya sehat jasmani dan rohani, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed saat menghadiri peringatan upacara Hari Olahraga Nasional di lapangan Setia Negara Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa (9/9).

Naseh menjelaskan olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Dengan rutin berolahraga tubuh kita jarang sakit dan membudayakan hidup sehat. Salah satu program yang sudah dilaksanakan yakni senam setiap hari Jum’at di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini bertujuan supaya pegawai kementerian agama sehat jasmani dan rohani sehingga menjadi abdi Negara yang berintergritas dan professional.

“Olahraga harus dibudayakan dalam kehidupan kita agar sehat jasmani dan rohani, saya saja tetap olahraga setiap hari Jum’at di Kantor bersama karyawan” jelas Naseh saat menyaksikan penampilan drumband SMA Negeri 1 Curup Kabaupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, H.Suherman,SE,MM menerangkan dengan berolahraga mari kita satukan semangat dalam membangun bangsa Indonesia. Diharapkan kepada dinas dan instasi harus membudayakan olahraga dalam suatu kegiatan sehingga masyarakat Kabupaten Rejang Lebong menjadi sehat dan terbiasa dengan hidup sehat.

Ia juga menuturkan supaya masyarakat berupaya untuk menciptakan budaya hidup sehat dan mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olahraga. Dengan demikian mampu menciptakan generasi bangsa yang sehat dan beribawa dimasa mendatang.

“Saya menghibau kepada dinas dan instasi supaya membudayakan olahraga dan memasyarakatkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari guna menciptakan masyarakat yang sehat. Mari berolahraga untuk satukan semangat bangsa ” himbaunya dalam kata sambutan.

Disamping itu, A.Supani,S.Ag,M.Pd sebagai koordinator peserta menerangkan ada 25 orang utusan peserta upacara dari Kantor Kementerian Agama yang hadir terdiri dari pegawai kantor dan KUA kecamatan Kabupaten Rejang Lebong.  

Acara berlangsung dengan sukses dan tertib dengan penampilan senam Ayo Bersatu Indonesia dan drumband SMA Negeri 1 Curup. Adapun peserta upacara meliputi pejabat tinggi meliputi kejaksaan, pengadilan, TNI, Polisi, DPRD, Kepala dinas dan Instansi serta para siswa SD, SMP dan SMA di Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Suandi/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :