Asisten I Bupati dan Kemenag Benteng Cek Pembangunan MAN IC

Asisten I Bupati dan Kemenag Benteng Cek Pembangunan MAN IC

 Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. ajamalus, MH dan Asisten satu Bupati Bengkulu Tengah Zamzami, S. Ip, di damping Kasi Pendidikan Islam dan Madrasah (Kasi Pendis) Kemenag Bengkulu Tengah Rizal, S. Pd. I, M. Pd, melakukan pemeriksaan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC).

MAN IC tersebut terletak di desa Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. Adapaun pengecekan tersebut dilaksanakan beberapa hari yang lalu tepatnya pada Kamis 4 September 2014 pada pukul 10. 00 Wib. 

Adapun pembangunan gedung MAN IC tersebut sekarang dalam tahap pembuatan tiang-tiang, untuk pembuatan gedung asrama, dalam proses pembangunan tersebut dipekerjakan lebih kurang 50 orang pekerja, yang diambil pekerja dari luar propinsi bengkulu dan sebagian besar dari penduduk local diantara nya warga sekitar lokasi pembangunan.

“Proses pembanggunan gedung asrama tersebut akan dilaksanakan selama 180 hari kerja atau dalam waktu 6 bulan kedepan terhitung pengerjaan dimulai pada tanggal 20 Juni 2014 lalu. Jadi, pengerjaan gedung tersebu menyisakan lebih kurang 3 bulan kedepan, adapun untuk pembangunan gedung lainya sekarang dalam tahap pematangan lahan” terang Ajamalus.

Dengan dibangunnya MAN IC ini nantinnya akan menjadi Icon dan kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Bengkulu Tengah, mengapa demikian, karena pembanggunan MAN IC ini dapat di banggun di Kabupaten Benteng di Propinsi Bengkulu dari 15 propinsi yang ada di Indonesia yang merupakan Propinsi terpilih untuk pembangunan madrasah tersebut.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :