Ka.Kemenag Dampingi Sekda Lepas Keberangkatan JCH Benteng

Ka.Kemenag Dampingi Sekda Lepas Keberangkatan JCH Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Darmawan Yakub, MH, pada Sabtu 06 September 2014 pada pukul 06.00 Wib. Pagi hari melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH), musim Haji 2014.

Adapun pelaksanaan pelepasan JCH tersebut dilaksanakan bertempat di halaman parkir Kantor Bupati Bengkulu Tengah Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Adapun JCH yang diberangkatkan musim Haji 2014 ini berjumlah 72 orang merupakan jamaah yang tergabung dalam kloter 6 padang yang terdiri dari 32 orang Laki-laki dan 40 orang Permepuan. Dari 72 jamaah tersebut dengan jamaah usia tertua atas nama Atim bin Saidun dengan umur 86 tahun dan usia termudah atas nama Dewi rustam Binti Rustam dengan usia 41 tahun.

“Harapan kepada seluruh Jamaah Calon Haji Benteng agar dapat selalu menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan, memperhatikan kondisi badan atau fisik, istirahat yang teratur ketika sudah berada di arab Saudi nanti, kenapa demikian proses perjalanan haji sangatlah berat dan memakan waktu yang cukup lama, dikahawatirkan para jamaah akan mudah terkena penyakit apa bila tidak menjaga kondisi badan” terang Ajamalus.

Ketika diperjalanan para Jamaah Calon Haji dilarang membawa barang bawaan yang kira-kira dapat menggangu perjalanan misalnya, jamaah dilarang membawa benda cair seperti minuman, makanan yang berbau menyengat contoh nya tempoyak dan sejenisnya, dan juga jamaah haji laki-laki dilarang membawa rokok.

Penulis : Guntur/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :