EHA Bengkulu Sukses Berangkatkan 1.286 JCH

EHA Bengkulu Sukses Berangkatkan 1.286 JCH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/9- Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Bengkulu sukses berangkatkan 1.286 Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu setelah Minggu dini hari (7/9) JCH Kloter terakhir Bengkulu diberangkatkan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Sumatera Barat. 

Kloter terakhir atau kloter 3 Bengkulu tersebut berangkat menuju BIM pada pukul 02:00 WIB dan langsung dilepas oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Sumardi dan didampingi langsung Kepala kanwil kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bengkulu, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I menjelaskan bahwa JCH kloter 3 Bengkulu tersebut sebanyak 393 orang dengan rincian dari Kabupaten Bengkulu Utara 183 orang, Kabupaten Bengkulu Tengah 72 orang, Kabupaten Lebong 71 Orang, Kabupaten Kaur 86 orang dan ditambah dengan 9 orang petugas kloter dan TPHD. 

Dengan telah diberangkatkannya kloter 3 Bengkulu atau kloter 6 Padang tersebut berarti EHA Bengkulu telah memberangkatkan 1.286 dari kuota haji sebanyak 1.292 jamaah. 

"Ada enam jamaah yang gagal berangkat ketanah suci dikarenakan 2 orang sakit dan 4 orang mengundurkan diri dengan alasan tertentu dan telah membuat pernyatakan pengunduran diri," terang Nopian. 

Jamaah yang batal berangkat tersebut, dikatakannya akan diberangkatkan pada tahun depan. "Mudah-mudahan JCH yang gagal berangkat tahun ini diberikan umur panjang dan berkesempatan berangkat tahun depan," ujarnya. 

Pada tahun 1435 H/ 2014 M, JCH Provinsi Bengkulu yang akan diberangkatkan menuju Mekkah melalui Embarkasi Haji Antara Bengkulu sebanyak 1.292 yang akan dibagi dalam tiga kloter yaitu kloter 4, kloter 5 dan kloter 6 Padang. 

Penulis : Jaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :