Hindari Penyimpangan, Ka.Kemenag Benteng Berdialog Bersama Tim Pengelola Teknis dan Pegawas

Hindari Penyimpangan, Ka.Kemenag Benteng Berdialog Bersama Tim Pengelola Teknis dan Pegawas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/9- Upaya untuk mewujudkan Tata kepemerintahan yang brsih dan berwibawa merupakan salah satu yang mendapat perhatian serius oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH dalam semua sektor pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, lancar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Salah satu yang mendapat perhatian dalam melaksanakan tugasnya adalah agar pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang telah dituangkan di dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang merupakan hasil produk Konsultan Perencanaan sebagai pedoman bagi kontraktor atau rekanan dalam melaksanakan pembangunan.

Untuk mengatisipasi terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan proyek pembangunan yang dilaksanakan dilingkungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH mengadakan rapat dengan pihak kontraktor, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas dan Pengelola Teknis dari Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Bengkulu Tengah bertempat di raung kerja Kepala Kemenag Bengkulu Tengah (Senin,01/09).

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah berharap agar kontraktor pelaksana dapat melaksanakan pembangunan dengan berpedoman dengan RAB dan gambar yang ada agar tidak terjadi penyimpangan yang akan menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari serta kualitas pembangunanpun akan bisa terjamin.

Agar proses pembangunan proyek ini berjalan lancar sesuai bestek yang ada saya berharap kepada Pengelola Teknis dan Konsultan Pengawas lapangan memperhartikan dengan teliti dan cermat bagian-bagian dari bagunan ini, termasuk jenis material yang digunakan harus standar sesuai dengan RAB dan gambar yang ada.

Kepala Kemenag juga berpesan kepada Tim pelaksana dan pengelola proyek Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, jika ada hal-hal yang tidak sesuai dalam pembangunan proyek, yaitu pembangunan Aula Kantor Kemenag Benteng dan pembangunan Sekber FKUB ini agar disampaikan kepada konrtraktor atau rekanan untuk diperbaiki sebagaimana mestinya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :