Ka.Kemenag Mukomuko Lantik 7 Kepala Madrasah

Ka.Kemenag Mukomuko Lantik 7 Kepala Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/9- Selasa (02/09/2014) bertempat di Aula Sakinah Kankemenag Kab. Mukomuko diadakan pengambilan sumpah jabatan 7 (tujuh) Kepala Madrasah. Acara pengambilan sumpah ini langsung dipimpin oleh Kepala Kankemenag Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH. Disaksikan oleh seluruh Kepala Madrsah Negeri dan Swasta acara ini berlangsung hikmad.

Menurut Drs. H. Zainal Abidin, MH pelantikan Kepala Madrasah kali ini semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi, bukan karena ada hal-hal lain. Dan Kepala Madrasah yang dilantik sebagian besar sudah berpengalaman dan mempunyai jiwa pejuang, ada beberapa yang pernah menjabat sebagai bendahara diharapkan bisa membawa nilai positif bagi madrasah yang dipimpin, terutama dalam manajeman pelaporan keuangan. 

Kepala Madrsah yang dilantik diantaranya, Jasman, S. Pd menggantikan Mulyadi, M. Pd di MIN Sibak, Mashuri, S. Ag menggantikan Jasman, S. Pd di MTsN Talang Arah, Rusli, S. Pd. I Menggantikan Mashuri, S. Ag di MIN Talang Arah, Masitha H, S. Pd menggantikan Tabrani, M. Pd di MIN Air Buluh, Erdawanis, A. Ma menggantikan Mashar, S. Pd. I di MTs Tanah Rekah dan Drs. Renaldi, M. Pd menggantikan Drs. Arman, M. Pd di MTs Lubuk Pinang.

Setelah pengambilan sumpah jabatan Kepala Madrsah langsung menandatangani Kontrak Kerja. Menurut Drs. H. Zainal Abidin, MH kontrak kerja ini dibuat supaya para kepala madrasah serius dalam memajukan madrasah, untuk kepala MI mereka harus bisa membentuk siswa tamatan MI bisa baca Al Qur’an. 

Kepala MTs harus bisa membentuk siswa tamatan MTs bisa membaca Al Qur’an dengan Mahraj yang benar, Kepala Ma harus bisa membentuk siswa tamatan Ma bisa menjadi imam dan khatib. Dan itu menjadi PR bagi seluruh kepala madrasah, bukan hanya bagi kepala madrasah yang baru dilantik tapi juga untuk kepala madrasah yang lain. Malu kita jika anak-anak tamatan madrasah gak tau apa-apa. Ungkap Drs. Zainal Abidin, MH panjang lebar.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat bagi kepala madrasah yang baru dilantik oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Semoga kepala madrasah yang baru dilantik bisa mengemban tugas yang diberikan dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga madrasah di Kabupaten Mukomuko lebih maju.

Penulis : Humas/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :