Longgsor Semakin Meluas Kemenag Benteng Cek Lokasi

Longgsor Semakin Meluas Kemenag Benteng Cek Lokasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH di dampingi Operator Berita dan Webside Guntur Alamsyah, S. Sos. I. pada pagi Selasa 02 September 2014 pada pukul 09.00 Wib, mengecek lokasi abrasi atau tanah longgsor yang terletak di belakang kantor Kemenag Benteng.

Lokasi longsor tersebut juga berada tepat di depan lokasi Pembangunan gedung Sekretariat Bersama Forum Umat Beragama (FKUB) dan gedung Aula Kemenag Benteng yang sekarang dalam tahap pembangunan.

“Akibat sering terjadinya curah hujan dalam beberapa hari ini, maka lokasi longgsor tersebut semakin meluas, di khawatirkan dalam beberapa bulan kedepan dengan melihat keadaan cuaca sekarang ini maka rutinitas hujan akan semakin tinggi dan ancaman longsor akan makin parah”. Terang Ajamalus.

“Kalau tidak segara dibangun pelapis tebing, maka longgsor akan semakin parah terutama lokasi yang berada di depan pembangunan gedung Sek Ber FKUB dan Aula tersebut, dikhawatirkan akan semakin mendekat pada titi kolasi pembangunan gedung FKUB dan Aula tersebut” Terang Ajamalus.

Bukan saja di lokasi tersebut yang perlu di waspadai, lokasi yang tepat berada sebelah timur Kantor Kemenag Benteng tersebut juga longgsor semakin meluas akibat terkikis hujan, maka diharapakan kepada semua pihak terutama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah agar segara mengambil tindakan dan segera membuat pelapis tebing pada lokasi longgsor tersebut. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :