Bustasar: Tingkat Kesadaran PNS Untuk Berzakat Masih Rendah

Bustasar: Tingkat Kesadaran PNS Untuk Berzakat Masih Rendah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/9- Tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk membayar zakat masih tebilang sangat rendah. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara. MS, M.Pd Drs. H. Bustasar saat menyampaikan materi dalam sosialisasi Undang- Undang RI No. 23 Tahun 2014 tentang pengelolaan Zakat, Senin, (1/9) di Hotel Raflesia Arga Makmur.

Diungkapkan Bustasar, Saat ini, masyarakat terutama PNS yang membayarkan zakat melalui Baznas Kab. Bengkulu Utara tidak sampai sepersepuluh persen dalam setiap tahunya atau hanya sekitar 100 juta. Padahal jika masyarakat terutama PNS menyalurkan zakat melalui Baznas tentu angka itu bisa mencapai satu milyar lebih dalam setiap tahunya.

“Jumlah PNS di Kabupaten Bengkulu Utara yang menyalurkan zakat melalui Baznas hanya sekitar sepersepuluh persen saja. Jumlah ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan denga kabupaten lain yang ada di provinsi Bengkulu.” Jelas Bustasar.

Bustasar berharap melalui sosialisasi ini, kedepanya pengelolaan zakat melalui Baznas yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara bisa lebih maksimal.

Untuk diketahui, acara sosialisasi ini di ikuti oleh pengurus UPZ yang ada di Dinas Badan Kantor Kab. Bengkulu Utara. Hadir juga dalam sosialisasi tersebut, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :