Ka. KUA Selupu Rejang Doakan Pembangunan Masjid di Kota Padang

Ka. KUA Selupu Rejang Doakan Pembangunan Masjid di Kota Padang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/9- Ka. KUA Selupu Rejang mendampingi ka. Kankemenag Kab. Rejang Lebong, Drs. H. M. Ch. Naseh, M. Ed. Pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Desa Renah Kandis Kecamatan Kota padang Pada Jum'at, 22/08/2014.

Ka. KUA Selupu Rejang, Mintarno, SHI, MHI beserta Ka. MIN Derati Kota Padang, Eko Susilo, M. Pd. Beserta dengan guru dan elemen masyarakat desa tersebut bergotong royong membuat pondasi dan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid di Desa Renah Kandis oleh Ka. Kankemenag Kab. Rejang Lebong.

Rencana pembangunan Masjid tersebut murni ide dari Ka. Kankemenag Kab. Rejang Lebong. Hal ini berawal dari keprihatinan ka. Kankemenag dikarenakan ada umat Muslim yang bermukim di suatu wilayah lebih dari 40 Kepala Keluarga akan tetapi tidak memiliki sarana ibadah.

Berdasarkan kesepakatan dengan warga sekitar, akhirnya disepakati untuk membangun sarana ibadah berupa Masjid yang dapat dimanfaatkan untuk beribadah dan mempelajari ilmu agama.

Menurut ketua Pembangunan Masjid, Eko Susilo, M. Pd, "pada hari ini sengaja mengajak Ka. Kankemenag untuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid, dan Insyaallah segala sesuatu yang diperlukan untuk pembangunan tersebut sudah disiapkan yang pendanaannya patungan dari para Kasi, Ka. KUA, Ka. Madrasah, serta para donatur."

"Air yang tadinya menjadi kendala biaya pembuatan sumurnya sudah ditanggung oleh bapak. H.M. Ch. Naseh , M. Ed. secara pribadi dan keseluruhan" tambah Eko

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Mintarno, SHI, MHI dan diteruskan dengan peletakan batu pertama yang diawali oleh Ka. Kankemenag Kab. Rejang Lebong.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :