MTsN 1 Kepahiang Sosialisasikan PKG

MTsN 1 Kepahiang Sosialisasikan PKG

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/9- Masih banyaknya guru madrasah yang belum memahami perhitungan angka kredit dengan sistem Penilaian Kinerja Guru (PKG), mengakibatkan banyaknya guru, khususnya di MTsN 01 Kepahiang terhambat proses kenaikan pangkatnya, hal tersebut menjadi latar belakang diadakannya kegiatan sosialisasi PKG di madrasah.

Adapun pelaksanaannya diadakan belum lama ini yang bertempat di Aula MTsN 01 Kepahiang dan peserta kegiatan tersebut merupakan guru-guru madrasah terpadu di komplek madrasah Durian Depun (MIN 03 Kepahiang, MTsN 01 Kepahiang, dan MAN 01 Kepahiang) yang total pesertanya berjumlah 50 peserta dan panitia. Dan untuk mencapai pemahaman yang mendalam tentang PKG, narasumber dalam kegiatan adalah Kasi Kurikulum Kanwil Propinsi Bengkulu, Drs. Munajam, M.Pd. Sumber dana kegiatan ini berasal dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) MTsN 01 Kepahiang dalam alokasi peningkatan kualitas mutu guru.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi keprofesionalan guru madrasah dalam pemahaman dan cara penghitungan angka kredit, memudahkan guru dalam proses kenaikan pangkat dari golongan rendah kejenjang berikutnya, dan kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi guru untuk aktif mengembangkan dirinya dalam pembuatan Karya Ilmiah, Karya Inovatif, kreatif dan pengembangan paradikma baru dalam proses pembelajaran dalam dunia pendidikan.

Kepala MTsN 01 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd, mengatakan bahwa seluruh dewan guru yang mengikuti sosialisasi ini merasa puas dan memahami secara mendalam tentang PKG yang dipaparkan oleh narasumber dan beliau mengharapakn agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Penulis : Mas Ayu Mulianda/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :