Tingkatkan Disiplin dan Kinerja Guru, Ka.Kankemenag Benteng Kunjungi Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/9- Sebagai upaya meningkatkan disiplin dan kinerja guru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melakukan kunjungan dalam rangka pembinaan dan ingin melihat secara langsung kondisi madrasah dan proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru-guru madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan Sidak dan kunjungan kerja ke madrasah-madrasah ini merupakan program rutin Kepala Kemenag Benteng, dengan tujuan agar disiplin dan kinerja guru madrasah dilingkungan Kemenag Benteng meningkat yang pada akhirnya kualitas output dari semua madrasah dimasa yang kan datang semakin meningkat dan berkualitas.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH kepada dewan guru disaat beliau berkunjung ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mambaul Ulum Pondok Kubang (Selasa,26/08). Beliau berharap agar semua guru melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan beban tugas yang diberikan.

Bagi dewan guru yang sudah memperoleh tunjangan sertifikasi (tunjangan profesi) agar dapat meningkatkan kualitas pengajarannya dan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. Penuhi jam mengajar yaitu minimal 24 jam mengajar, rasikonya jika kurang, guru yang bersangkutan wajib mengembalikan tunjangannya yang diberikan oleh pemerintah kepadanya.

Ditambahkan beliau, kunjungan kerja dan Sidak terus dilakukannya disetiap madrasah, walaupun tempat madrasahnya jauh kedalam dan tempat terpencil, karena memberikan pembinaan dan pemantauan perkembangan madrasah merupakan kewajibannya demi kemajuan madrasah yang merupakan lembaga pendidikan yang berciri khas agama ujarnya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :