Seminar Diklatpim III Proyek Perubahan Ka.Kankemenag Benteng Raih Nilai Memuaskan

Seminar Diklatpim III Proyek Perubahan Ka.Kankemenag Benteng Raih Nilai Memuaskan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/9- Berkat kerja keras dan kesungguhan serta dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH.MH selaku Mentor bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan III (Diklatpim III) angkatan XLII pola baru Pusdiklat Tenaga Administrasi Ciputat Jakarta tahun 2014 dapat meraih nilai memuaskan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH ketika dikonfirmasi oleh operator Website Guntur Alamsyah, S.Ag diruang kerjanya menjelaskan bahwa pelaksanaan Diklatpim III yang dijalaninya selama 3 (tiga) bulan sudah selesai ditutup pada tanggal 20 Agustus 2014 yang lalu di Kampus Pusdiklat Tengaha Administrasi Ciputat Jakarta.

Alhamdulillah atas dukungan Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH.MH dan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.HI serta dukungan dan doa dari rekan-rekan kerja serta dukungan dan doa pejabat dan karyawan Kantor Kemenag Benteng, saya dapat meraih nilai kelulusan predikat Memuaskan.

Diceritakan pula oleh Kepala Kemenag Benteng, prestasi nilai memuaskan ini mengingatkan beliau pada saat mengikuti Diklatpim IV di Balai Diklat Keagamaan Palembang pada tahun 2001 dulu, dimana atas kerja keras dan kesungguhannya dapat meraih nilai memuaskan, sehingga berhasil meraih predikat pertama dari jumlah peserta 30 orang se-Sumbagsel, yaitu utusan dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Lampung waktu itu ujarnya bernostalgia.

Mudah-mudahan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama Diklatpim III selama tiga bulan itu dapat saya implementasikan dalam peningkatan kinerja dan dapat memajukan Kantor Kemneterian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dimas yang akan datang. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dalam pelaksanaan Diklatpim III pola baru ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semuanya. 

Peserta Diklatpim pola baru ini baru satu-satunya saya yang mengikutinya dijajaran Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, karena Diklatpim III pola baru ini merupakan angkatan pertama yang diadakan oleh Pusdiklat Tenaga Adminsitrasi Ciputat Jakarta. Oleh karena itu ilmu dan pengalaman selama mengikuti Diklatpim III pola baru ini dapat saya transperkan pula kepada kawan-kawan yang membutuhkan bimbingan dan berbagi pengalaman nantinya.

"Saya siap membantu jika dibutuhkan nantinya, karena ini pola baru tentunya masih banyak kesulitan, tantangan dan kendala yang dihadapi, tapi dengan semangat dan tekat yang kuat insya Allah kita bisa mengatasi dan mencari solusi dari suatu kesulitan yang dihadapi, karena perinsip hidup dan kehidupan itu adalah menghadapai tantangan dengan keuletan dan kesungguhan adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan," ujar H. Ajamalus. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur : H.Nopian Gustair

Bagikan :