Bupati Benteng Sumbangkan Uang Saku Bagi 73 JCH

Bupati Benteng Sumbangkan Uang Saku Bagi 73 JCH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/8- Sebanyak 73 orang Jamaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat uang sangu/uang saku dari Bapak Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) H. Ferry Ramli, SH.MH. Masing-masing JCH mendapat uang sangu dari Bapak Bupati sebesar Rp. 1 juta ditambah dengan bantuan uang tansport lokal dari Kabupaten Bengkulu Tengah menuju Embar kasi Antara Padang kemiling Bengkulu pulang Pergi.

Bantuan uang saku ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bapak Bupati Benteng H. Fery Ramli, SH.MH yang diwakili oleh JCH tertua dan termuda, yaitu JCH tertua Bapak Atim bin Saidun umur 86 tahun berasal dari desa Talang Pauh Kecamatan Pondok Kelapa dan JCH termuda ibuk Dewi rustam binti Rustam umur 41 tahun berasal dari desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang.

Penyerahan bantuan uang saku ini disaksikan langsung oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH, Wakil bupati Bengkulu Tengah M. Sabri, S.Sos, MM, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah H. Suharto, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Darwan Yakub, MH dan para Kepala Dinas.Kepala Badan/Kepala Kantor, tokoh agama dan ketua Ormas Islam yang haidir pada saat acara tersebut.

Acara penyerahan bantuan ini dikemas dengan kegiatan Walimatus Safar dan pelepasan secara resmi JCH Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 1435 H/2014 M oleh Bapak Bupati Bengkulu Tengah dihalaman Kantor Bupati yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Agustus 2014 yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah dangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dan merupakan acara rutin setiap tahunnya.

Dijelaskan Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemrintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam penyelenggraan haji ini. Alhamdulillah atas dukungan Bapak Bupati beserta jajarannya, penyelenggaraan haji di Kabupaten Bengkulu Tengah berjalan lancar dan sukses, sekarang Kantor Kemenag Benteng telah melaksanakan pendaftaran dan pembernagkatan haji secara mandiri, tidak lagi bergabung dengan Kabupaten Bengkulu Utara sebagai Kabupaten Induk kata H. Ajamalus dalam laporannya pada acara tersebut.

Dibagian akhir laporannya, Kepala Kemenag berharap kepada JCH Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menyelenggaraan ibadah haji demi kelancaran dalam melaksanakan ibadah, juga Kepala Kemenag berharap kepada JCH untuk dapat mendoakan Kabupaten Bengkulu Tengah agar Kabupaten Bengkulu Tengah lebih maju, aman, damai dan para pemimpinnya harmonis, sehat dapat melaksanakan pembangunan dengan baik serta dapat bekerjasama secara kontruktif untuk membangun dimasa yang akan datang ulasnya.

Penulis  : Guntur/C **Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :