5 September 2014 Jamaah Haji Lebong Menuju Embarkasi Antara

5 September 2014 Jamaah Haji Lebong Menuju Embarkasi Antara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/8- Menjelang keberangkatan jamaah haji pada musim haji tahun 1435 H / 2014 M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Lebong, rabu (20/8). Rakor dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten lebong di hadiri seluruh Panitia Pelaksana Pelayanan Jamaah Haji Kabupaten Lebong sebagaimanana yang telah di bentuk dengan Surat Keputusan Bupati Lebong Nomor : 220 Tahun 2014 tanggal 14 Agustus 2014,

Kepanitiaan terdiri dari perwakilan dinas instansi terkait dalam pelayanan haji di kabupaten lebong diantaranya pegawai kemenag kabupaten lebong, kapolres Kabupaten lebong, dinas perhubungan dan dinas kesehatan kabupaten lebong serta pegawai di jajaran pemerintah daerah kabupaten lebong.

Selain panitia Rakor juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA, Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong H. John Ferianto, MM,  Kabag Kesra Pemkab Lebong Rusmayadi, S.STP dan  para Kepala Dinas Instansi yang terkait dengan pelayanan haji di kabupaten lebong.

Rakor di mulai pukul 08.30 WIB, di awali sambutan dari Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong H. John Ferianto, MM menjelaskan bahwa pemberangkatan jamaah haji merupakan salah satu agenda tahunan pemerintah daerah kabupaten lebong selaku penyelenggara ibadah haji di kabupaten lebong ini, Oleh karenanya dengan kegiatan rakor ini akan di bahas tentang kesiapan teknis dan  pemantapan hari dan jam serta kesiapan lain dalam rangka pemberangkatan dan pelepasan jamaah haji kabupaten lebong menunju embarkasi antara bengkulu.

Sementara itu di jelaskan Ka.Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA bahwa selaku pelaksana teknis pelayanan haji di kabupaten lebong, Kantor Kementerian Agama Kabupaten lebong berdasarkan laporan dari Kasi Haji dan Umroh bahwa dari jumlah 71 orang CJH Kabupaten Lebong semua dokumennya sudah lengkap dan siap untuk di berangkatkan termasuk cover/tas jamaah juga sudah siap dan dalam beberapa hari kedepan akan segera di bagikan.

Lebih lanjut Drs. H. Tasri, MA menuturkan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan haji di kabupaten lebong khususnya yang berkaitan dengan pemberangkatan dan pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Lebong Tahun 1435 H / 2014 M maka kita perlu mengevaluasi dan belajar dari pengalaman dalam Pemberangkatan Jamaah Haji Kab. Lebong Tahun 2013 yang lalu.

Adapun hasil Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Haji  Kab. Lebong Tahun 1345 H / 2014 M sehubungan dengan jadwal bahwa keberangkatan jamaah haji lebong yang akan di berangkatkan melalui kloter 6 embarkasi padang pada tanggal 6 september 2014, maka untuk pelepasan dan pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Lebong menuju Embarkasi Antara Bengkulu akan di lepas secara resmi oleh Bupati Lebong pada hari jum’at 5 september 2014  Pukul 20.00 WIB dari Masjid Jamik Muara Aman dengan menggunakan jasa angkutan PO. Putra Raflesia Bengkulu.

Selain itu teah ditetapkan juga urut-urutan kendaraan serta pengawalan dari pihak Polres Kabupaten Lebong dan TIM Medis dari Dinas Kesehatan serta hal-hal lain yang berkaitan dengan pelayanaan jamaah haji kab. lebong selama dalam perjalanan menuju Embarkasi Antara Bengkulu.

Penulis : Alanzari/B
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :